PD.Karya Mitra - Jual Alat Laboratorium Air dan Mesin Pengolah Padi
Verified Supplier
Tambah ke Favorit

Alat Destilasi

Alat penyulingan minyak atsiri seperti minyak sereh wangi, minyak gaharu, minyak nilam, minyak adas, minyak cendana, minyak bunga cengkeh, minyak kayu putih, minyak bunga kenanga, minyak lawang, minyak mawar

Minyak atsiri dikenal juga dengan minyak esensial atau essential oil adalah kelompok minyak nabati yang berwujud cairan kental pada suhu ruang namun mudah menguap sehingga memberikan aroma yang khas. Minyak atsiri merupakan bahan dasar dari wangi-wangian atau minyak gosok (untuk pengobatan) alami. Di dalam perdagangan, hasil sulingan (distilasi) minyak atsiri dikenal dengan bibit minyak wangi. 


Salah satu proses pembuatan minyak atsiri adalah dengan menggunakan teknik distilasi air. Bahan tanaman dicampur dengan air, lalu campuran tersebut dididihkan. Air dan minyak atsiri yang terkandung dalam tanaman akan menguap. Sementara sisa tanaman yang tidak mengandung komponen minyak atsiri akan menetap. Uap campiran air dan minyak atsiri didinginkan, lalu ditambahkan natrium sulfat anhidrat (Na2SO4) untuk memisahkan air dan minyak atsiri.